Yumnibiz ~ Melatih anak menjadi pedagang buat saya pribadi cukup baik juga, masa kecil saya dulu nga pernah di suruh sama ibu / bapak, karena beliau selalu mennyuruh menjadi karyawan kalao besar nanti..ya akhirnya terbukti juga saat ini masih tetap sebagai seorang karyawan buruh pabrik di PMA.

Walaupun sekitaran masih sekolah dasar dulu pernah ikut-ikutan sama teman untuk jualan Koran keliling pernah dilakukan.

Sealer cup

Dengan alat baru yang kami miliki ini, mencoba untuk untuk mencari lahan usaha membuka wawasan dalam pembelajaran dunia wira usaha dengan modal yang sedikit dan bisa di lakukan di rumah tidak perlu sewa lokasi usaha.

Sebagai langkah awal, kami selalu mencari kesempatan dengan mencoba membuat juice buah  ( mangga, sirsak, Alpukat, Jambu Merah dan Jeruk ). Syukur Alhamdulillah,  si ZAF setiap pagi ke  sekolah dengan membawa 10 ~  15 gelas (ukuran 14)  selalu di serbu oleh teman-teman.

Kami memang tidak menjual dengan harga yang ada di pasaran saat ini, bagi kami ada sedikit profit sedikit saja sudah cukup apalagi hanya buat kalangan anak sekolah yang uang sakunya dari orangtua. Bahkan ada juga ibu gurupun  ikutan membeli dan memesan juice buah yang di inginkan melalui SMS ke nomer 021-46452297.

Untuk mengembangkan usaha Juice ini kami mencoba titip jual ke beberapa warung di sekitaran rumah dan inipun cukup baik pula respon pembeli.

Sebagai langkah lanjut untuk memaksimal sealer cup ini, akhirnya ada permintaan dari pedagang soto ayam yang selalu ramai di kunjungi peminatnya agar di buatkan Teh Manis dingin suegeerr di lahan tempat jualannya dengan cara titip jual, satu kesempatan baik yang perlu di kerjakan. 

“Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya.”