Alat mesin pemeras tebu untuk menjadi air

Es Sari tebu begitulah mungkin kita menyebutnya, sepertinya di Cikarang masih jarang keberadaan penjualnya. 

Banyak di temui di sisi pinggir kali malang ( Tambun – Bekasi Timur ) ada beberapa pedagang bisa di temui disana. Untuk menghilangkan rasa dahaga setelah berkendaraan dengan motor sangat cocok mampir sejenak ke penjual es tebu ini.glek..gleeeek..glekkk gleegekkk dahaga hilang. 

Tapi jika Anda mau ingin lebih banyak lagi melihat pedagang es tebu ini bisa di dapati di sepanjang jalan untuk menuju ke arah Pulo Gadung setelah Harapan Indah disana banyak sekali pedagang es tebu ini saling berjejer jualan. 

Ini bisa jadi lahan kesempatan untuk buka usaha bagi yang berminat di wilayah cikarang. 

aaaaahhhhhh suuueegeerrrr tenaaannnn,,,!!!

Namun ada juga khasiat Air tebu,  sebagai berikut :

  • dikomsumsi langsung dengan cara dibuat jus, dibuat menjadi tetes rum dan dibuat menjadi ethanol yang nantinya digunakan sebagai bahan bakar. Limbah hasil produksi dari tebu bisa dimanfaatkan menjadi listrik.
  • Ekstrak sari tebu yang ditambah jeruk nipis dan garam biasa di komsumsi di India itu dimaksudkan untuk memberika kekuatan gigi dan gusi
  • sebagai penyembuh sakit tenggorokan dan mencegak sakit Flu serta bisa menjaga badan kita sehat. Air tebu ini bisa dimanfaatkan oleh penderita diabetes dimanfaatkan sebagai pemanis karena kadar gula yang rendah. Karena tebu bersifat alkali sehingga dapat membantu melawan kanker payudara dan prostat.
  • Minum air tebu secara teratur dapat menjaga metabolisme tubuh kita dari kekurangan cairan karena banyak kegiatan yang sudah dilakukan sehingga dapat terhindar dari stroke. Dengan banyaknya kandungan karbonhidrat sehingga dapat menambah kekuatan jantung, mata, ginjal dan otak. Membantu dalam pengobatan penyakit kuning karena memberikan kekuatan untuk hati yang menjadi lemah selama penyakit kuning. Membantu dalam menjaga aliran air kencing yang jelas dan juga membantu ginjal untuk menjalankan fungsi mereka dengan baik.