Badge kenangan Longmarch Bogor - Jakarta Waahh lagi bongkar-bongkar laci nemuin badge yang udah lecek-lecek dan kusut, klo di lihat dari tanggalnya tertera 26-27 Juli 1986, dah lama banget ya sekitar 24 taun yang lalu, jadi waktu itu masih sekitar kelas 2 SMA. Kegiatan Longmarch Bogor – Jakarta ini saya ikuti yang diadakan oleh Remaja/Pemuda Triloka yang dalam hal ini anak-anak dari Angkatan Udara.

Seingat saya, ini dulu start dari stadion bola di Bogor, dengan menelusuri Jalan Parung, Atang Sanjaya, Depok, Pasar Minggu, Mampang dan terakhir di Markas Besar Angkatan Udara ( tapi sekarang sudah beralih Fungsi ).

Sepertinya ini LongMarch untuk kesekian kalinya saya ikuti, karena sebelumnya waktu masih SMP sekitar kelas 3 pernah mengikutinya dari tingkat Walikota Jakarta Selatan. Kalau lagi ikut longmarch Rasanya pingin kapok nga mau ikutan lagi. Duh rasanya ini kaki berat sekali dilangkahkan, Anda pernah melakukan event seperti ini ? Walopun nga jadi pemenang tapi cukup senang bisa melakukannya.

Badge Lari santai GARUDA

Kalau yang ini badge didapat waktu itu sudah bekerja di Travel Biro, karena hunbungan kerjanya dgn Pihak Garuda, event ini di minggu pagi, start di mulai ari Silang Monas dan berputar balik di Jembatan Semanggi menuju Monas lagi. Jadi larinya cuman 100 meter kesananya Jalan kaki.  cukup lama juga ya 20 tahun tersimpan.

Sampe-sampe anak saya yang sulung bertanya, “dulu Bapak jalan dari Bogor ke Jakarta ?”  saya jawab “Iya” , terus katanya lagi, ” mau aja cape di cari, nekat amat jalan kaki”. Saya maklum saja, karna saat ini kegiatan-kegiatan seperti itu untuk saat ini sepertinya tidak trend lagi.
Salam Longmarch.