Yoghurt Mini

Minggu pagi Feb.14 ajak main keliling anak-anak lihat-lihat kondisi jalan seputaran arah masuk pasar festival yg ramai sekali ( tidak masuk lokasi ) cari lokasi ke dekat bundaran Golf yg nga begitu ramai tapi masih ada jajanan grobak di depan kantor pajak layanan Cikarang Utara. ( Hal yg sudah beberapa bulan yg tidak pernah saya lakukan untuk anak-anak saya di minggu pagi ).

 
Waktu ber MM di rumah pak syam tgl.06 Feb. , saat itu ada tamu kehormatan dari warga TDA karawang Pak Asep namanya. waktu dipertemuan saat itu kami tidak sedikit banyak memperkenal beliau untuk usaha yg dijalani. Tapi setelah selesai acara dan beliau pamit pulang, kami yg masih tinggal karena hujan bertanya ke Pak Syam, bikin YOGHURT juga selain MIE sehat ? Pak Syam Jawab “Ngak ” tau siapa yang bawa ? tapi kata si Ibu Syam menimpali, “ooo itu kayaknya Bapak yang tadi pulang ( pak Asep, maksudnya ) .
Karena penasaran YOGHURT, saya kontak Pak Asep setelah sampe dirumah, katanya beliau membuat sendiri tapi ada juga yg di supply dari Bogor. Jadi saya janjian main kerumahnya Tgl. 14 Feb. beliau bisanya diatas jam 12 siang, disana saya diajari baru teorinya, bahan dan alat yg diperlukan.
Yoghurt adalah hasil fermentasi susu oleh bakteri. Fermentasi dari laktosa menghasilkan asam laktat pada protein susu, sehingga yoghurt lebih padat serta memiliki tekstur dan aroma yang khas. Umumnya yoghurt dibuat dari susu sapi, namun ada beberapa yoghurt juga menggunakan susu kedelai.

Yoghurt telah dikonsumsi selama lebih dari 4500 tahun dan saat ini telah terkenal di seluruh dunia. Yoghurt memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Beberapa keunggulan yoghurt adalah kaya protein, memiliki kandungan kalsium, riboflavin, vitamin B6 dan vitamin B12.

Berikut ini beberapa manfaat dari yoghurt untuk Anda :

  • Mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti diare, radang usus, kanker usus atau intoleransi laktosa.
  • Wanita yang mengkonsumsi yoghurt dapat mengurangi tingkat keasaman (pH) pada vagina sehingga mengurangi perkembangan infeksi jamur.
  • Dengan mengkonsumsi yoghurt 2-3 porsi sehari, dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi.
  • Karena berbahan dasar susu, maka dalam yoghurt mengandung kalsium dan vitamin D. Kedua zat ini dapat mencegah seseorang terkena osteoporosis.
  • Kandungan kalori yang terdapat dalam yoghurt manjadikan yoghurt makanan yang dapat membantu sesorang merasa lebih kenyang.

Yoghurt untuk Penderita Intoleransi Laktosa

Intoleransi laktosa yaitu ketidak mampuan tubuh untuk mencerna laktosa, gula yang paling banyak terkandung dalam susu. Ketika seseorang mengkonsumsi laktosa yang terdapat dalam susu dan produk-produk sejenisnya maka bakteri dalam usus besar mengubah laktosa itu menjadi asam laktat dan karbon dioksida. Dalam waktu 30 menit saja, timbul gejala-gejala umum, yang mencakup mual, kejang otot, kembung, dan diare.

Yoghurt mengandung laktosa hampir sebanyak susu, namun beberapa penderita intoleransi laktosa dapat mencernanya tanpa mengalami gangguan. Karena yoghurt mengandung mikroorganisme yang mensintesis laktase, dan ini membantu pencernaan laktosa. Yoghurt lebih mudah dicerna oleh tubuh dibanding susu.

Meski rasanya sedikit asam, namun banyak manfaat dari yoghurt. Saat ini, terdapat banyak produk yang dibuat dari yoghurt yang menambah kenikmatan dan cita rasa dari yoghurt seperti frozen yoghurt serta berbagai yoghurt dengan rasa buah. Konsumsi yoghurt dapat membuat tubuh lebih sehat.

  

 

Yoghurt / Yogurt yaitu susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk susu kacang kedelai. Penelitian di University of California di Davis menunjukkan bahwa budaya makan yoghurt yang terkait dengan tinggi rata-rata tingkat gamma Interferon, sebuah komponen kunci dari sistem kekebalan tubuh. Penelitian menunjukkan yoghurt dan memperkuat sistem kekebalan yang stabilizes.

Yoghurt kaya akan potassium, calcium, protein dan vitamin B, termasuk B-12. Lactose dalam susu diubah oleh Yogurt / yogurt dari bakteri dalam susu asam yang membantu digest lactose atau produk susu. Susu yang asam dari yoghurt adalah media yang sempurna untuk memaksimalkan penyerapan kalsium.

Yoghurt / Yogurt dalam proses pertumbuhan dari susu menjadi yoghurt melibatkan konversi lactose menjadi susu asam. Lactic acid helps digest lactose. Lactic acid membantu digest lactose. In other words, yoghurt provides the enzyme needed to digest milk products. Dengan kata lain, yoghurt menyediakan enzim yang diperlukan untuk mencernakan produk susu.

Manfaat Yoghurt / Yogurt Untuk Kesehatan. Kalsium yang terdapat dalam produk susu, kebutuhan untuk memasuki tubuh dalam sebuah matriks atau asam tubuh Anda tidak akan menyerap itu. Jadi, susu asam dari yoghurt adalah media yang sempurna untuk memaksimalkan penyerapan kalsium. Delapan dari yoghurt / Yogurt akan sama dari 400 mg kalsium, 25% lebih dari kapur yang akan keluar dari segelas susu.

Karena cuaca terlihat mendung, kami pamit nga lupa beli  5 paket Yoghurt ( isi 20 kantong es ukuran mini )  @Rp.10,000, 
 
Disamping itu, saya penasaran juga sama jalan baru yang dari Klari tembus ke Tanjung pura ( sebaliknya) tapi baru masuk jalan baru yg disisi kiri dan kanan tumbuh padi nan subur di hijau di guyur hujan lebat, tapi sedikit malu juga setelah masuk wilayah Cikarang Timur sampai Cikarang Baru…nga hujan…kering dan panas….