Delivery Aqua Galon

Kali ini bukan narsis di panggung acara sehabis bikin acara atau mengikuti acara, sengaja saya tunjukan narsis di keseharian sehabis pulang kerja yaitu mengantar  air mineral AQUA galon ke pelangan di sekitar lingkungan, ini usaha yang sudah saya geluti hampir setahun ini.   Malu ? kalo dipikir dengan otak kiri jelas malu bahkan memalukan. Secara posisi sebagai  karyawan untuk masalah penghasilan sudah cukup untuk membiayai 3 anak + sekolah + 1 istri.  Saya ingin memiliki suatu naluri berdagang/bisnis yang dimulai dari merangkak, merayap, merambat,jongkok bahkan sampai berdiri bahkan bisa berlari. Orangtua saya sendiri suka berkata, bahwa tidak ada urat berdagang dalam keluarganya/keturunannya, hanya orang-orang cina ( maaf sebelumnya ) yang memiliki naluri tersebut. Maka untuk itulah, memutuskan urat malu untuk berdagang dengan mengantar air mineral saya lakukan, bahkan ada pelanggan saya boleh di katakan itu adalah junior saya di tempat kerja. MALU…NO WAY..!

Galon kosong siap untuk di refill

Saya ingin ini menjadi bagian dari Track record yang saya miliki untuk menjadi cerita kesuksesan saya nanti. Bagaimana memiliki sebuah impian untuk menjadi besar haruslah kita bangun dari kecil. Apa salahnya hal kecil kita lakukan untuk menjadikan hal yang besar, sedang hal yang besar saja banyak tapi kita tidak pernah mau lakukan.

Saya sering membaca imil orang yang menanyakan usaha yang cocok bagi dirinya atau menanyakan usaha dengan modal sekian juta apa bagusnya usaha. Bagi saya ini keanehan…!

Sebagai mana yang pernah saya cerita , untuk usaha jual air galon ini saya bermodalkan HP waktu itu. Alhamdulillah saat ini sudah hampir 60 galon, transaksi baru mencapai 160 galon perbulan, masih jauh dari yang targetkan.

Bukan saya bermaksud merendahkan diri saya sedemikian rupa, tapi saya disini memberi semangat kepada teman-teman yang ingin memiliki usaha.

Yang pasti dengan memiliki usaha retailan di rumah, sudah bisa menutupi uang jajan , transport anak-anak sekolah.

Untuk menjadi besar yang bisa menutupi seluruh operational rumah tangga, ini yang sedang dipikir.

salam sukses…!