Rekreasi  yang murah,

Banyak lokasi rekreasi yang yang murah hanya bayar PARKIR , hanya saja kita sebagai orang tua enggan  untuk mengajak anak-anaknya untuk untuk mengajak lokasi rekkerasi yang mengandung sejarah atau pengetahuan.

Lokasi : Musium satria Mandala, Bisa di Jadikan tempat bersantai dan mengenalkan pengetahuan ke anak-anak kita.

Diantaranya Ragunan, lokasi dimana berbagai macam satwa bisa di lihat dan di perkenal kepada anak-anak kita, sampe nga ada bosen-bosennya main ke Ragunan, tempat favorit kami kalau ke Ragunan yaitu ke lokasi PRIMATA dimana para Gorila di kadangkan sesuai kondisi alamnya, disamping itu lokasinya sangat nyaman dan bersih.

Kalo temen-temen tinggal di Cikarang, transfortasi kesana naik bus dari Jababeka – ke Blok M nanti dilanjutkan naik Metromini S77 tujuan Blok M – Ragunan.

Kalo naik mobil Pribadi, bisa lewat jalan tol JOR keluar Cilandak, Klo naik motor juga bisa route lewat Kalimalang sampai Halim terus abil kea rah cililitan terus lewat Condet tembus ke jalan. TB simatupang yang ke arah Lebak bulus, tapi nanti  ikut petunjuk jalan yang tujuan ke Ragunan. Gampang kok dan pasti menyenangkan.

Koleksi foto anak-anakku saat di Ragunan, salah satu pilihan lokasi wisata yang murah dan menghibur bagi anak-anak disamping untuk menambah pengetahuan tentang hewan dan habitatnya.

Koleksi foto anak-anakku saat di Ragunan, salah satu pilihan lokasi wisata yang murah dan menghibur bagi anak-anak disamping untuk menambah pengetahuan tentang hewan dan habitatnya.

Pilihan lain, kalao ingin mengenalkan anak-anak kita ke jenis-jenis pesawat dan bisa lihat-lihat langsung untuk di pegang-pegang, di ajakin saja  ke MUSIUM SATRIA MANDALA, walaupun masih banyak lagi yang menambah pengetahuan lain di dapat di museum ini, ini juga sangat-sangat relatif murah untuk tiket masuknya. Lokasinya di Jalan Gatot Subroto – Jakarta selatan.

Mau yang GRATIS cuma bayar parkir, TAMAN LEMBANG, disini lokasinya di Menteng nga jauh dari TAMAN SUROPATI tempatnya para petinggi / pejabat Negara.

Lokasi ini ini di tengah-tengah perumahan disitu terdapat SETU kadang air mancurnya di mainkan cukup buat hiburan anak-anak, dismpiing itu juga ada alat permainan seperti Ayunan, Prosotan dan patung-patung hewan dan lokasi ini sering di gunakan shotting di TV.

Lokasi lainnya, MONAS ini juga assiiiikkk,  karena lokasinya cukup luas, enaknya malem hari nga puanaaasssss kalau hanya sekedar duduk lihat anak kita berlari-lari atau main layang-layang. Kecuali  kalau mau  masuk lokasi ke Tugu monas ini perlu rogoh kocek…he ..he..he..lumayan juga nihh.

Lokasi Taman Lembang : Ingin santai sambil duduk dikursi taman atau gelaran tikar sambil mancing.

Banyak lokasi di Jakarta rekreasi di Jakarta yang tergolong murah meriah, hanya bayar parkiran aja.

Hijrah ke Cikarang :

Kalo Cerita Cikarang, seingat saya sekitar taun 1988 pernah diajak sama teman ke Pasar Cikarang , yang kebetulan Orang tua beliau saat itu sebagai Sales Kecap dan Saus sambal. Seingat saya juga, waktu taun itu belum ada jalan TOL, jadi kalau mau ke Cikarang harus lewat jalur Pulo Gadung , Tambun , Cibitung atau dari Jalan Kali Malang. Tapi sekitar awal 1995, dimana saat itu ada ajakan teman untuk mengajukan lamaran kerja.di tempat yang sampai saat ini saya tongkrongi. Jadi di awal July 1995, mulain aktif beraktivitas Pasar Minggu – Cikarang PP.
Kurun waktu 1995 – 1998, Cikarang Baru belum seramai saat ini, Seingat saya JABABEKA II belum ada, kalau mau ke Perumahan CIKBAR harus melalui pintu Gerbang yang ke arah LEMAH ABANG, yang saat ini di sudah dibangun adanya fasilitas Kantor Polisi, Sekolah TK, SD,SMP sampai PT bahkan Kantor Layanan Kepemerintahan , Bank bahkan Toko-toko. Seingatku juga lokasi yang sekarang terdapat Kantor Pajak, Ruko-ruko itu dulu tanah kosong, sawah, dan lokasi holtikutura pihak Develover Cikarang Baru Kota Hijau.
akhirnya di tahun 1998, seingat saya setelah terjadinya kerusuhan May 1998, saya dan Istri memutuskan untuk HIJRAH ke Cikarang, bermodal kebaikan seorang teman untuk mengisi rumahnya yang di beli di JL.Beruang XII.

Awal berada di CikarangBaru, sedikit bikin deg…degan juga, karena kondisi saat itu lingkungannya sangat sepi sekali, di lingkungan saya tinggal itu baru sekitar 10 KK dengan jarak yang loncat-loncat , nga ada tetangga kiri – kanan, rata-rata rumah kosong, sangat bikin tegang kalu malam hari, juga kalau siang hari saat saya kerja, dirumah Istri ditemanin sama anakku yang pertama yang berumur sekitar 4 tahun disamping itu juga istriku sedang hamil anak yang ke dua. Saat itu Rumah sakit jarak yang terdekat Hanya RS.Annisa juga Bidan masih langka.

Sepanjang dalam ingatanku rumah teman-teman saat ini itu dulunya :

Rumahnya Pa’ATG, itu dulu lahan kosong yang banyak tumbuh ilalang, saya sering lewati kalo naik sepeda atau jalan-jalan pagi di hari minggu, rupanya si putih berleher panjang masih saja setia sampai saat ini jadi satpam jalanan….he..he ..he..

Toko CIMART, itu juga dulunya lahan kosong, banyak ilalang, walo ada juga bangunan bentuk rumah ½ jadi karena dampak krismon bangunan nga di lanjutin.

Rumah P’ Ceppy, itu dulu sudah ada beberapa bangunan rumah, seingat saya ada penghuninya yang cukup berani mau tinggal tanpa punya tetangga saat itu.

Rumah P’ Eko eshape, itu juga lahan kosong, saya suka lewatin untuk jalan-jalan naik sepedaan sama anak saya. ..pokoknya kawasan Puspa, Puspita , WTP, dulu itu jalan alternative untuk bisa menuju ke Ruko anggrek atau ke Passimal sebelum jalan sepanjang pinggir kali di buka seperti saat ini.

Rumah P’Bandhy, Pa’ Parjan, itu juga tanah kosong banyak pohon berduri, rumput ilalang.

P’arizal Jalan Kelinci Raya, itu dulu juga sudah ada bangunan rumah yg kira-kira ½ jadi juga mungkin karena krismin nga di lanjutin, suka lewatin jalan itu kalo mau nunggu angkot di WTP, karena kalau nunggu di Beruang sudah penuh atau sedang sepedaan.
Juga TK/SD Annur, itu dulunya lahnya suka di pakai sama masrakat sekitar untuk berkebun, kacang panjang, Jagung, ubi jalar.

Pokoknya dulu yang namanya JL.IRIGASI RAYA, nga seperti saat ini..itu dulunya RAWA-RAWA..

RUKO ROXY, RS. HI, Pavilion, itu juga lahan kosong, bahkan sudah ada beberapa rumah yang di bangun tapi dihancurkan pihak pengembang di alih fungsikan menjadi maka jadilah lahan itu seperti saat ini.

Sekitar July 2001, akhirnya bisa menempati Rumah yang dibeli dengan kredit T-36/90 di Jalan Merak XI sampai saat ini bersama Istri serta 3 orang anak-anakku.

Perkembangan CIKARANG BARU bagi saya sanga pesat sekali dalam kurun waktu 10 tahun ini, saat ini banyak sekali tempat-temapt usaha ( Ruko ) baik Kuliner , Mini Market , sampai-sampai kalu mau bikin usaha untuk mencari lokasi sudah pasti nga bakal bisa kalu modal nga cekak.(pas-pasan), harga sewa tempat/kios sudah gila-gilaan, kalau sekiranya toko/usaha kita rame dagangan laris manis , tidak segan-segan yang puinya toko/kios langsung naikin harga.

Pernah terpikir ingin saya tinggalan CIKARANG BARU, untuk mecoba mencari sebuah kehidupan yang lokasinya bisa menjadi sebuah usaha di rumah, tapi Istri dan anak-anakku sudah terlalu CINTA hidup di Cikarang Baru. Nga mau ninggalin Cikarang..!!!
Lingkungan rumahku saat ini sulit sekali untuk di jadikan sebagai lahan usaha, karena kondisi di CLUSTER jadi ruanglingkupnya hanya penghuni di sekitar itu saja.

Yang jelas hidup di Cikarang Baru, kemajuannya sangat pesat sekali, nga nyangka kan !!!

Sep.19,2009 by ipung

HADIAH DADAKAN !!!

Ini mungkin dari sekian banyak Strategi penjualan dan pemasaran, hari ini Jumat 18 Sep.2009 Istriku menghubungin ke kantor yang katanya ada telepon dari pihak Telkom yang katanya mendapatkan hadiah yang dapat langsung di ambil langsung dan tidak BOHONG, lokasi pengambilan di dekat Taman Sentosa, pokoknya istriku maksain saya disuruh izin keluar kantor untuk ambil itu hadiah, karena penasaran istriku juga mau ikut lihat itu hadiah, bentuknya apa seehhh ???

Tiba di lokasi , dengan nga yakin dengan akan hadiah tersebut, dengan terpaksa aku jalanin juga ikut masuk ke ruang kantor  berlantai 3 tersebut, pikirannya ternyata nga salah rupanya alasan mendapatkan Hadiah, hanya sebagai strategi memjemput calon konsumen/pembeli untuk membeli produk kesehatan / eletronics.

Sambil memberi penjelasan si sales tersebut yang ngakunya hanya sebagai teknisi terus menyodorkan Voucher gosok , aku dapet nilai discount pembelian Rp. 1 Juta   terus aku juga di ikutan program yang lain lagi dengan tingakan PREMIUM, GOLD, lupa nehh…… setelah di GOSOK lagi, dapet yang PREMIUM , ini katanyanya hanya untuk 5 orang pemenang, sudah TUTUP tapi atas persetujuan kantor pusat katanya  aku dapet perlakuan KHUSUS cooii…bisa ambil 3 hadiah barang ( Termos air kecil + AC Standing + Dispenser air minum mineral ) ..ini GRATIS !!!! tapi dengan cara membeli 1 produk yang termurah, sementara dari daftar yang termurah nilanya Rp. 4.9 Jutaan ….hiks…!!!

Sambil nikmatin alat pijit  yag katanya tekhnoly baru pakai infra red, yang rasanya kayak kesemutan, padahal di Netcom juga ada,  terus di RS Harapan keluarga juga ada.

Masih tetap dalam rayuan juga, jika punya kartu berlambang Master Card dan VISA, masih dapet discount lagi Rp. 1 juta , jadi kalo dari harga Rp. 4.9 juta di kurangi Rp.2 juta, aku Cuma mbayar Rp. 2.9 Juta.

Aku nego abis lebaran aja mas, nga mau si mas ini, kan ini promo kagetan, ya  harus kaget juga cara belinya dan nga bisa di tunda.

Gimana pa’ ? aku jawab nga mikir lagi langsung aja “ maaf ya mas “ Tidak aku ambil” hadiah itu,  langsung voucher di coret BATAL sama si mas sales tadi.

Langsung pamitan…karena inget mau  sholat Jumatan, anterin balik istri ke rumah, penasaran sama yang katanya hadiah langsung, ta’ suruh buka anakku….taunya..Cuma gelas ½ lusin …we…kek..kek kek….!!!

sebelum berangkat sempet kesel juga sama HELM yang tiba-tiba menghilang dari tempatnya, Tanya SATPAM nga tau…penasaran Tanya lagi..terus katanya di ambil sama Management, okey mas satpam, trims., masih penasaran juga siapa seeeh yang ngaku-ngaku Management ??? abis ambil hadiah , balikin istri ke rumah, balik ke Pabrik, parkir motor, temuin itu mas satpam, Tanya lagi siapa nama si management, kata mas satpam…itu si Mr. XXXXXX…oookeh klo gitu, terima kasih mas satpam.

Kenapa HELM ku di ambil sama si mr. XXXXX, karena menurut peraturan safety di tempatku yang di perkenanKAN   adalah helm yang FULL SPACE, karena yang aku pakai ini ½ FACE, makanya di razia…HALAAHHH AYA..AYA WAE..!

Kembali di meja…aku kirimin private email ke Mr.XXXXX tadi dengan harapan doa akan

mendapatkan Bonus 10 kali lipat dan 100% kenaikan gaji, karena begitu peduli dengan keselamatan dalam berkendaraan. Amiinn..!!!

Piissss ahhh !!!!